Anemia Dapat Sangat Berbahaya Bagi Tubuh Anda

anemia_0-650x379

Asam folica sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan jaringan. Ini terdapat amat banyak dalam sayuran segar. Kekurangan asam folica terdapat pada orang yang keranjingan makan, peminum alkohol, menceret yang kronis dan masa terakhir kehamilan. Dalam hal kehamilan, wanita itu memerlukan sejumlah besar asam folica untuk memenuhi kebutuhan bayi yang sedang berkembang dengan pesatnya,Tahukah anda obat alami untuk menghilangkan jerawat

Pasien yang menderita anemia berbahaya biasanya berusia di atas tiga puluh tahun. Sasaran empuk ialah bangsa kulit putih, Inggris, Irlandia atau turunan Eropa Utara. Permulaan penyakit biasanya tidak disadari, gejalanya ialah lemah, lelah, muka pucat, jantung berdebar-debar dan sesak nafas kalau kerja paksa. Biasanya orangnya berambut putih, kulit kuning langsat dan berminyak dan lidah licin. Sering selera berkurang walaupun ia tidak kehilangan berat badan. Biasanya kurang lancar pencernaannya. Sifatnya berubah sama sekali, gemetar, saraf kebal, kaki tangan tertusuk-tusuk rasanya, kaki tidak dapat digunakan dengan sempurna untuk berjalan, terutama dalam gelap.

Hasil laboratori akan menunjukkan bahwa orangnya diserang anemia yang parah, sel-sel darah merah berbeda bentuknya, besarnya dan warnanya, tidak ada asam bebas dalam lambung, dan kadar Vit B,2 sangat rendah dalam darah. Rata-rata bentuk sel-sel darah merah itu lebih besar dari normal. Dari sebab itulah diambil istilah macrocytic anemia. Bilangan sel darah putih dan platelets biasanya di bawah normal.

Untuk menguji penderita anemia yang parah yang dia tidak dapat menyerap Vit B,r, kepadanya diberikan tablet Vit B yang sudah dilengkapi, dengan sejumlah kobalt radio aktif. Kalau Vit Br2 ini tidak muncul dalam pembuluh darah atau air seni, maka ternyatalah bahwa pasien itu tidak menghasilkan faktor intrinsic dalam lambungnya.

Tinggalkan komentar